FARHAN

06/05/2009 02:58

 

 

Nama lengkapnya Muhammad Farhan Ahda Fadhilla

 

Semasa belum hamil, Mama Niken sudah mengangankan nama anaknya besok kalau laki-laki adalah Farhan. –Suaminya sering menggoda “Kalau perempuan Farhan dong” yang ditolak dengan tulus oleh Mama Niken. Katanya, Farhan itu artinya menyenangkan, lihat deh tuh Farhan yang presenter, ujarnya beranalogi.

 

Hari bahagia itu datang. Yang membawa kabar adalah test pack yang dikasih Usth. Suharti, dokter di NFBS saat itu. Setelah semaleman harap-harap cemas. Paginya Niken menyampaikan kabar itu. “Yah, aku hamil”, -standar banget kata-katanya-

 

Entah bagaimana air mukaku waktu itu

Entah bagaimana perasaanku waktu itu

Pokoe… SSSSEEEENNNNNEEENNNNGGGG!!!!!!

 

Tak menunggu lama, gak sampai dua tahun lah, kita langsung memeriksakan kehamilannya ke Rumah Sakit Bersalin Afina.

 

Waktu itu Afina masih di belakang Apotik Kota Baja. Di jalan yang membelah kota Cilegon Banten. Gak tahu nama jalannya.

 

Baru sampai di sana, ternyata Afina kedatangan tamu, serombongan dokter dari RSCM dan ahli gizi.

               

                                Ceritanya tuh, mereka sedang mencari ibu-ibu muda yang kehamilannya di bawah 2 bulan. Untuk apa? Ternyata ada sebuah merek susu ibu hamil terkenal yang mau mengeluarkan varian dari merek yang sudah ada. Susu ibu hamil tersebut niatnya dikeluarkan untuk mencegah preklamsia pada ibu hamil. Saat itu Mama Niken diminta untuk berpartisipasi. ----HHAAAAAHHH!!! ISTRIKU JADI KELINCI PERCOBAAN- kenapa harus kelinci ya?-

 

Seharian Mama Niken dicek kesehatannya, di USG, di tes darah, di analisis apakah bisa memberikan gizi yang cukup pada anaknya, caranya-ditanya gaji suami dan istri- Hasil seminggu kemudian.

 

Setelah mengambil hasilnya, ternyata Niken memang berpotensi mengalami preklamsia –ibu-ibu yang sejenis ini yang dipakai dalam penelitian, sedangkan ibu-ibu yang sehat tidak diikutkan.

 

Akhirnya, setiap bulan kami mendapatkan susu tanpa merek dagang –dikemasi dalam sachet-an sekali minum terdiri atas 60 sachet, karena harus diminum dua kali sehari. Dikemasan susu hanya tercantum nama produsen kenamaan. Dan mendapat fasilitas periksa kandungan (USG, cek darah, gizi, dll) gratis.

 

Ketika usia kandungan sudah 32 minggu. Ternyata hasil USG mengatakan bahwa jabang bayi dah mapan gak bisa puter-puter lagi. TETAAAAAPI…. Posisi Wuenaknya itu ternyata melintang. Jadi deh Mama Niken diminta untuk terapi sujud. Setiap abis shalat diminta sujud selama 5 menit-an. Insya Allah dengan cara ini sang jabang orok akan berubah posisinya. Kami sudah mendapat bimbingan, jika sampai hari-H janin gak berubah maka akan di Caesar.

 

Minggu Penantian

Sampai memasuki hari-H TERNYATA si Bayi gak mau berubah, tetap aja melintang. Sebetulnya si jabang bayi diprediksi akan lahir dua minggu lagi. Eeee….lha….kok….

Malam itu sekitar pukul 20.00. Saya baru aja sampai dari masjid. E lha, Mama Niken yang baru keluar dari kamar mandi berkata, “Yah, kayaknya aku dah pecah ketuban deh”.

 Alhamdulillah selama kehamilan kita rajin baca buku menuju kelahiran. Jadi gak panik-panik banget. Sebetulnya yang bikin panik lebih pada jarak antara NF dengan Afina yang harus ditempuh selama 1 jam.

Sembari tetap tenang, aku menelpon Pak Cecep –driver setia NF- untuk diantarkan ke Afina. Sedangkan niken menyiapkan tas perlengkapan persalinan yang telah disiapkan jauh-jauh hari. AKHIRNYA… Pak Cecep datang, auranya saat itu adalah aura superhero di mata calon korban dari keganasan Pinguin.

Malam itu, kami berdua diantar pak Cecep dan Pak Bejo –satpam NF- Ke Afina, menggunakan kijang biru yang saat itu masih gress di NFBS. Melesat dengan anggun di jalan buruk Anyer-Cilegon. Dan menyamankan penumpangnya yang sesekali meringis menahan sakit. Akhirnya sampai juga kami, bahkan terhitung cepat, karena pak Cecep ngebut kayak polisi ngejar pengendara gak pakai helm.

Sampai Afina, kami langsung disambut dengan antusias, bagai seorang calon pengantin disambut perancang baju. Karena sebelumnya, sejak masih di rumah dan selama perjalanan, kami sudah berkomunikasi dengan Afina. 24 jam bo!

TERNYATA… Mama Niken harus menunggu sampai pukul 06.00 besok pagi, coz, Afina harus menyiapkan dengan baik, ruang operasi, dan dokternya sudah mau tidur.

 

PENDERITAAN SATU MALAM

Karena sudah pecah ketuban, posisi bayi dipastikan masih melintang, dan operasi baru dilaksanakan pukul 06.00, maka perawat -atas rekomendasi dokter- memberikan obat anti mules. supaya gak mules dan menyebabkan bayi keluar sebelum di operasi.

TERNYAAAATAAAA.... Pemberian obat itu membuat Mama Niken setiap 8-10 menit sekali kesakitan. Ayah HRoen gak bisa ikut merasakan, tapi melihat keringat sejagung-jagung dan ekspresi wajah yang gak dibuat-buat. Ayah Harun yakin, nih pasti sakit beneran.

 

BESOKNYA, 28 Juli 2006, Jumat Berdarah

Saya pikir, Mama Niken akan di sesar di Afina. Ternyata, sekitar pukul 05.00 Mama Niken dipindahkan ke rumah sakit yang tak jauh dari Afina, yaitu Rumah Sakit Kurnia. OOOOooo...... ternyata akan di sesar di sana. Tepat pukul 07.00 Mama Niken masuk ke ruang operasi. Ayah Hroen menunggu dengan deg-degan di depan (baca: Deg-deg di Ruang Tunggu).

 

Gak berapa lama, Ayah Hroen mendengar suara tangisan bayi dari dalam ruang operasi, disuruh masuk ke ruang operasi dan melihat Istrinya sedang tergeletak tak berdaya, melihat bayi kecil yang sedang dimandikan, juga melihat para dokter yang masih sibuk menjahit - emangnya penjahit-

 

ALHAMDULILLAH.... anak kami lahir LAKI-LAKI dengan organ tubuh lengkap, walau beratnya hanya 2,4 -keciiiillll banget deh-

Ayah harun sedang dalam keadaan sakit pilek. jadi mengazankannya gak berani kalau pas di kuping. jadi deh, mengazankannya di luar box inkubator.

 

Setelah kembali ke Afina, Ayah Haroen memberitakan kabar gembira ini ke khalayak ramai; teman-teman, sahabat, handai taulan, terutama orang tua. Padahal orang tuanya sedang ada hajat mantu pas hari Sabtunya, sedangkan ortunya Mama Niken masih ada di Boyolali yang jaraknya 12 jam perjalanan darat.

 

Selama Jumat itu, Ayah Haroen menghubungi guru Bahasa Arab yang ada di NF. minta nama. pokoknya syaratnya ada nama Farhannya terus kalau bisa artinya adalah Anak pertama yang menyenangkan dan awal dari suatu kebahagiaan.

Pak Fadli, Pak Faza (Fadli Zaenal), dan Bu Nisa memberikan usulan. kami sreg dengan nama yang diberikan Bu Nisa.

 

MUHAMMAD FARHAN AHDA FADHILLA

28 JULI 2006

 

—————

Back


FARHAN DI SURUH FOTO KAYA APAPUN...MAU!

/album/farhan-di-suruh-foto-kaya-apapun-mau-/jhgkjghg-jpg/

—————

/album/farhan-di-suruh-foto-kaya-apapun-mau-/hfhf-jpg/

—————

/album/farhan-di-suruh-foto-kaya-apapun-mau-/img-0448-jpg/

—————

/album/farhan-di-suruh-foto-kaya-apapun-mau-/img-0526-jpg/

—————

—————


Contact

Hari Untung Maulana

Roqayyah Dormitory. Nurul Fikri Boarding School. Cinangka. Serang. Banten

hari.untung.maulana@yahoo.com


Photo Gallery: PANGERAN KECIL

/album/photo-gallery-pangeran-kecil/farhan-berbaju-koko-jpg/

—————

—————


farhan kecil

/album/farhan-kecil/dscn2183-jpg/

—————

—————


my lovely son

/album/my-lovely-son/ec-020-jpg/

—————

—————


KELAS XC HANYA UNTUK YANG SUDAH SELESAI THR

Date: 11/09/2011

By: siti aisyah amiroh.b

Subject: thr b indo

mantab tat tugasnya. hebat hebat

Reply

—————





KELAS XD HANYA UNTUK YANG SUDAH SELESAI THR

Date: 23/12/2012

By: gofar

Subject: nanya tugas

ustad,pertanyaan untuk wawancara kapan di masukin....

Reply

—————